MENGGUNAKAN GRAFIK
Untuk mulai menggunakan grafik, maka prosedur standar InitGraph harus disebutkan terlebih dahulu dengan sintak:
InitGraph (Var GraphDriver : integer;
Var GraphMode : integer;
DriverPath : string);
GraphDriver merupakan driver yang dipergunakan pada computer anda. Beberapa konstanta mengenai graphics
driver ini telah didefinisikan di unit standar Graph.
Nilai Konstanta graphics driver
§Detect = 0;
§ CGA = 1;
§ MCGA =
2;
§ EGA = 3;
§ EGA64 =
4;
§ EGAMono = 5;
§ RESERVED =
6;
§ HercMono = 7;
§ ATT400 =
8;
§ VGA = 9;
§ PC3270 =
10;
Kalau menggunakan Color Graphics
Adapter (CGA), maka graphics driver yang
harus disebutkan
adalah CGA atau nilai konstanta 1. Kalau anda tidak mengetahui graphics adapter
yang
dipergunakan, maka dapat dilakukan pendeteksian secara otomatis (autodetection) oleh Bahasa
C, yaitu dengan menggunakan konstanta Detect atau nilai 0. Pada sintak prosedur standar
InitGraph, GraphMode adalah mode grafik yang dipergunakan untuk driver bersangkutan. Kalau
menggunakan autodetection, maka mode grafik juga akan dipilih secara otomatis. Sebaliknya
kalau tidak secara autodetection, maka GraphMode juga harus disebutkan.
0 komentar:
Posting Komentar